Anda Sering Memakai Koyo'..? Tahukah Anda Bagaimanakah Cara Kerja Koyo' Meredahkan Rasa Nyeri Pada Otot..? Simak Ulasannya berikut ini..

Menurut dr Iman Widya Aminoto, SpOT, dari Rumah Sakit Pondok Indah, nyeri pada otot bisa ditimbulkan dari berbagai hal. Nah, rasa sakit ini bisa diredakan menggunakan koyok.

Koyok pun ada beragam jenisnya, hanya saja koyok yang biasa digunakan orang banyak adalah koyok yang menimbulkan rasa panas. Rasa panas pada koyok ini yang akan membuat otak teralihkan dari rasa sakit.

\"Di otak, gate untuk merasakan sakit itu cuma ada satu. Jadi ketika rasa panas masuk, rasa nyerinya ga bisa masuk. Sehingga, tubuh punya kesempatan untuk istirahat,\" terang dr Iman.

Selain itu, ada juga koyok yang mengandung analgetik yang berguna sebagai anti peradangan. Sehingga, dengan memakai koyok bisa membuat obat tersebut menyerap dan menghilangkan rasa nyeri sejenak.

Untuk kasus nyeri otot karena idiopathic (tidak diketahui penyebabnya), biasanya koyok akan sangat membantu meredakan sakit. Sebab, idiopathic memungkinkan pasiennya sembuh dengan sendirinya. Namun, jika nyeri tidak hilang hingga tiga hari ada baiknya untuk segera memeriksakan diri ke dokter untuk dicari tahu penyebabnya