Beginilah Meringankan Rasa Nyeri dan Pembengkakan pada Payudara Setelah Melahirkan

Kebanyakan wanita selepas melahirkan memang merasakan sesuatu yang tidak nyaman di buahdadanya bahkan cenderung sakit. Semua hal ini disebabkan oleh muncul ASI, hal itu yang membuat paydara membengkak, mengeras dan nyeri.

Nah, wanita yang meletakan sayur kubis di dadanya tersebut sedang berusha untuk mengobati rasa sakit itu. Cara yang cukup aneh tersebut ternayata banyak ditiru orang lain. Hasilnya, rasa sakit redan dan pembengkakan yang terjadi di area tersebut perlahan hilang.

Seperti dilansir merdeka.com, ternyata para ilmuan memang menemukan kandungan pada daun sayuran kubis mentah dapat meringankan rasa nyeri dan pembengkakan. Efeknya akan lebih terasa lagi bila daunnya dingin.

Cara melakukannya adalah dengan mendinginkan kubis selama kurang lebih satu jam di dalam kulkas. Selepas itu, kubis dikupas dan lembaran-lembarannya dicuci hingga bersih.

Ambil satu atau dua lembar kubis tersebut dan sematkan di payudara. Jangan lupa membuat lubang di bagian tengahnya agar puntingnya tetap bisa bernafas.

Diamkan lembaran kubis tersebut di dada selama kurang lebih 20 menit.

Jika rasa dingin kubis tersebut sudah mulai hilang, ganti dengan kubis lain yang masih dingin. Hal tersebut dilakukan berulang-ulang hingga rasa nyerinya reda dan bengkaknya perlahan menghilang.

Silahkan dicoba dan dibagikan kepada yang mengalami rasa sakit ini.

Semoga bermanfaat, jangan lupa share. Siapa tau teman anda membutuhkan informasi ini 😉